Headlines News :

Demi Liburan ke Indonesia, Turis Rusia Rela Sewa Pesawat

Moskow - Indonesia punya peluang besar menggaet wisman Rusia karena dilirik sebagai destinasi seksi. Bahkan wisman Rusia rela mencharter pesawat untuk bisa liburan ke Indonesia. Aneka promosi pun disiapkan KBRI Moskow.

Yang terkini, KBRI Moskow mendukung Kemenparekraf untuk unjuk gigi dalam pameran Moscow International Travel and Tourism (MITT) pada 20-23 Maret 2013 lalu. Mereka membidik target 110 ribu wisatawan Rusia pada 2013.

"St Petersburg, Novosibirsk dan Vladivostok merupakan pintu embarkasi wisatawan Rusia ke Indonesia khususnya Bali, mereka bahkan menggunakan pesawat charter demi bisa menikmati liburan wisata ke Bali dan sekitarnya," kata Sekretaris I-Ekonomi KBRI Moskow, Baskara Pradipta dalam rilis KBRI Moskow kepada detikTravel, Senin (25/3/2013).

Untuk itu, acara seperti MITT telah dimanfaatkan betul untuk menggaet wisman Rusia. Dalam MITT ada anjungan Indonesia dengan tour operator dan hotel nasional. MITT 2013 adalah kedua puluh kalinya acara ini digelar, ada 3.000 peserta dari 197 negara.

Dengan semakin membaiknya perekonomian Rusia, semakin banyak juga penduduknya yang mampu berlibur ke luar negeri. Apalagi, daya beli wisman Rusia termasuk tinggi dan paling besar pengeluarannya selama liburan.

Jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia masih jauh di bawah Thailand dan Malaysia. Selain itu, masyarakat Rusia masih cenderung lebih mengenal Bali dibandingkan daerah-daerah lain di Indonesia. Menurut Direktur Pengembangan Pasar Kemenparekraf, Fransisca N Soemitro, pasar wisman Rusia akan digarap serius.

"Rusia saat ini menjadi pasar utama yang menjanjikan bagi kunjungan wisman ke Indonesia disamping China dan India. Karena itulah pasar Rusia akan digarap lebih intensif, mengingat negara-negara lainnya juga berlomba untuk menarik wisman asal Rusia," ujar Fransisca.

Tujuan-tujuan wisata di luar Bali perlu lebih diperkenalkan pada masyarakat Rusia, dengan paket-paket wisata yang tidak dimiliki negara-negara tetangga baik wisata alam maupun wisata budaya dan kuliner. Para pengunjung MITT 2013 juga mulai tertarik dengan destinasi wisata nasional lainnya seperti Lombok, Borobudur dan sebagainya.
Share Artikel :
 
Copyright © 2012. Travel - All Rights Reserved
By Blogger